Intel Compute Stick Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Released on 2016-12-08 21:18:32 | Category : Teknologi | Posted by Teknolongi Link


image

Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan informasi terbaru tentang perkembangan teknologi khusus nya pada teknologi komputer stick ataupun yang sering dikatakan komputer portable yaitu Intel Compute stick Serta Kelebihan dan Kekurangannya, yang mungkin nanti bermanfaat bagi teman-teman yang ingin tahu kelebihan dan kekurangan dari komputer stick ini.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Intel Compute Stick
Intel Compute Stick adalah sebuah komputer yang memiliki ukuran sebesar Flashdisk, namun pada ujung konektornya adalah HDMI, bukan USB seperti Flashdisk. Dalam Intel Compute Stick sudah dilengkapi dengan prosesor Intel, RAM 2GB, dan storage sebesar 32GB. Kerennya komputer stick ini hanya berukuran 10.3 x 3.8 x 1.25 cm, jadi kamu bisa masukin Intel Compute Stick dengan mudah dalam kantong celana atau baju. Cara penggunaan Intel Compute Stick sendiri sangat mudah. Kamu hanya perlu monitor TV yang memiliki slot HDMI untuk disambungkan ke Intel Compute Stick. Di Indonesia, kamu bisa membeli Intel Compute Stick di toko online seperti Lazada, FJB Kaskus, dan toko offline yang menjual barang elektronik. Untuk satu Intel Compute Stick dibanderol seharga Rp 2 jutaan. Atau kamu juga bisa beli langsung di website resmi Intel dengan harga mulai dari $ 94.99.

Bentuknya yang Ringkas dan Instalasi Mudah
Kamu hanya perlu mengkoneksikan ke power supply, pasangkan ke TV, nyalakan tombol power, dan Intel Compute Stick akan memuat Windows 8.

Windows/Linux yang Tepat Menjadikan TV Biasa Menjadi Smart TV
Smart TV masa kini mungkin masih memiliki kekurangan di aplikasinya yang terbatas. Dengan Intel Compute Stick, kamu dapat merasakan komputer yang sempurna di TV biasa milikmu. Kamu bisa menginstal software Microsoft, Chrome, Firefox, Plex, dan sebagainya.

Bisa Digunakan Sebagai Power Bank Cadangan
Ini adalah salah satu fitur terkeren dari Intel Compute Stick. Kamu bisa menggunakan PC stick ini sebagai battery pack. Intel Compute Stick ditenagai oleh port micro-USB standar yang sama seperti Android, Windows Phone, serta tablet. Hal ini memungkin kamu untuk memakainya sebagai Power Bank.
Kamu Tidak Bisa Menggunakan WiFi dan Bluetooth Bersamaan
Untuk menggunakan Intel Compute Stick tentu aja kamu butuh keyboard dan mouse Bluetooth. Ketika kamu mengerjakan sesuatu pasti kamu pun membutuhkan WiFi. Sayangnya Intel Compute Stick tidak bisa menggunakan WiFi dan Bluetooth secara bersamaan. Jadi untuk menyiasatinya, bisa menggunakan keyboard dan mouse wireless.

Memori dan Power yang Sangat Terbatas
Kita memang menyinggung bahwa Intel Compute Stick adalah Smart TV yang keren dan HTPC pertama yang sempurna. Tapi jangan berpikir bahwa Intel Compute Stick adalah komputer yang bagus karena Intel Compute Stick tidak memiliki kekuatan computing yang cukup. Jadi kalo kamu lagi melakukan suatu pekerjaan, hal itu bisa berlangsung lancar hanya saja jika kamu nggak melakukan hal lainnya lagi.

Tidak Bisa Mirroring Smartphone
Tidak seperti PC lainnya, kamu tidak bisa remote PC dari smartphone. Intinya kamu jadi susah mobile karena Intel Compute Stick nggak bisa mirroring smartphone kamu. Tapi bagusnya kamu bisa mengubah smartphone kamu jadi keyboard dan mouse di PC ini.

This template downloaded form free website templates